MENU

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 31 Juli 2012

OLIMPIADE LONDON 2012: Eko Yuli Raih Medali Pertama Untuk Indonesia Dari Angkat Besi

Compact_angkat_besi


Eko Yuli Irawan Raih Medali Perunggu Cabang Angkat Besi, sementara atlet Korut, Kim Un Guk memenangkan emas cabang angkat besi kelas 62-kilogram putera, sementara Oscar Mosquera dari Kolombia dan Eko Yuli Irawan dari Indonesia merebut medali perak dan perunggu.

Dari cabang angkat besi olimpiade, Kim Un Guk memenangkan medali emas kedua bagi Korea Utara dalam cabang angkat besi hari Senin. Dia mencetak rekor dunia dengan angkatan total 327 kilogram dalam divisi 62-kilogram putra.
 
Juara dunia Zhang Jie dari Tiongkok secara mengejutkan tidak tampil di podium medali, karena harus tersingkir dan berada di posisi keempat.

Kim Un Guk menari kegirangan setelah melakukan angkatan snatch, ketika mengangkat  beban 153 kilogram dalam kesempatan ketiga, menyamai rekor dunia dan mencetak rekor baru Olimpiade.

​​Juara dunia Zhang Jie hanya berhasil mengangkat beban 140 kilogram dalam angkatan snatch, dan dua kali gagal ketika mengangkat beban 145 kilogram yang membuatnya jauh dari harapan merebut medali emas dalam jenis angkatan clean and jerk.
 
Kim, seperti dikutip dari VOA Indonesia, mengukuhkan keunggulannya dengan mengangkat beban 170 kilogram dalam kesempatan pertama clean and jerk, sebelum menambahkan beban menjadi 174 kilogram dengan tujuan memecah rekor dunia Zhang dengan total angkatan 326 kilogram. Kim berhasil mengangkat dalam kesempatan terakhirnya, penonton bertepuk tangan meriah di gedung ExCel.Center.(api)
 Sumber:http://www.bisnis.com/articles/olimpiade-london-2012-eko-yuli-raih-medali-pertama-untuk-indonesia-dari-angkat-besi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar