MENU

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 11 November 2011

11-11-11 =?

Dalam matematika 11-11-11=-11 itu benar sekali tapi yang dimaksud adakah hari ini  Jumat tanggal 11 November tahun 2011. Bagi kebanyakan orang tanggal tersebut unik karena memiliki 3 buah angka 11 atau 11-11-11 sehingga banyak pasangan ini melangsungkan pernikahannya pada tanggal ini kalau bisa jam nya juga 11.11.11 hehe .....Biasanya mereka beralasan tanggal itu mudah diingat pada hari bersejarah bagi pasangan ini padahal biasanya hari Jumat dihindari  untuk acara pernikahan. Di Jakarta ada sekitar 1000 pasangan yang menikah pada hari ini waduh KUA kerepotan nih. Tapi yang perlu dicatat; pernikahan bukan soal tanggal, melainkan soal kesiapan dan kesetiaan masing-masing. Beneran siap nggak menikah? Jangan jadikan tanggal sebagai sebab pernikahan. 

Sumber klik


Belum lagi ibu ibu yang lagi hamil besar pada maksa agar si jabang bayi keluar hari ini alias pada minta dicesar. Padahal kelahiran bayi juga harus mempertimbangkan berbagai aspek. Di antaranya usia kehamilan, kondisi kesehatan janin maupun ibu yang mengandung. Berkah juga buat para dokternya.

Tahun 2011 ini banyak tanggal cantik ada 9-10-11, 11-11-11, 20-11-11 (nantikan tahun depan 12-12-12 atau 20-12-12 pak Penghulu dan dokter cesar siap-siaplah hehe). Dan tanggal-tanggal cantik ini dijadikan momen penting untuk banyak orang. nembak orang yang ditaksir, melamar, menikah, lahiran anak

Tentang hari baik yang sepertinya sudah menjadi kepercayaan, baik yang berkenaan dengan memulai usaha, pindah rumah, melaksanakan pernikahan dan sebagainya, semua itu hanyalah tradisi yang kita warisi secara turun-temurun. Meskipun demikian, selama tidak bertentangan dengan akidah, tidak ada salahnya kalau kita menerimanya
Yang jelas setiap perbuatan atau apasaja yang tidak pernah disinggung oleh al-Qur'an dan hadis, selama tidak bertentangan dengan aqidah dan akhlak seorang muslim hukumnya mubah (boleh), meskipun sebagian ulama juga ada yang mengatakan bahwa itu bid'ah. Dan boleh kita menerimanya asal tidak menyakini semua itu adalah perintah agama.

Kalau hari ini dianggap hari yang baik atau cantik, adakah hari buruk? 
Karena pada hakikatnya, sama sekali tidak ada hari buruk dalam pandangan akidah Islam. Semua hari adalah anugerah alias hari baik, semua bulan adalah bulan baik dan semua tahun adalah tahun baik.
Hari buruk adalah hari di mana kita tidak beriman kepada Allah, bulan di mana kita maksiat kepadanya dan tahun di mana kita ingkar kepada nabi-Nya. Yang buruk bukan hari, bulan atau tanggalnya, yang buruk adalah perilaku kita sendiri.



 SEA Games 11 - 22 Nov 2011
Sumber Gambar klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar