MENU

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 29 Desember 2011

7 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Facebook Timeline

Facebook menghadirkan fitur baru bernama Timeline. Seperti apa sebenarnya fitur anyar ini dan apa saja kegunaannya? Berikut beberapa hal yang perlu diketahui mengenai Timeline, seperti kutip dari PCMag, Jumat (16/12/2011).



1. Apakah Timeline?
Timeline adalah fitur baru Facebook yang menggantikan halaman profil. Fitur ini menunjukkan cerita hidup yang terekam di facebook, menampilkan semua postingan yang pernah dilakukan dari tahun ke tahun.

2Bagaimana mendapatkan fitur Timeline?
Facebook akan segera mempublikasikan Timeline bagi para user dan menyebar undangan untuk menggunakannya. Yang ingin mencobanya sekarang juga dapat mengunjungi link ini. Timeline mengubah tampilan profil Facebook pengguna secara cukup drastis.

3. Apa saja yang muncul di Timeline?
Update status, foto, riwayat penambahan teman, riwayat pekerjaan, status hubungan dan informasi lain yang diposting user dan terekam di Facebook.

4. Siapa saja yang bisa melihat Timeline seorang pengguna?
Setiap teman Facebook akan melihatnya secara umum, namun tidak semua bisa melihat setiap postingan. Ada waktu 7 hari ketika pengguna mulai sign up ke Timeline di mana user berkesempatan mengubah setting.

5. Bisakah membatasi siapa saja yang melihat informasi tertentu di Timeline?
Ya, sama seperti update status dan foto yang ada sekarang memiliki setting filter siapa yang bisa melihatnya, demikian juga dengan informasi di Timeline.

6. Bisakah menghapus item tertentu di Timeline?
Ya, menghapus item adalah opsi di Timeline. Dalam setiap postingan, klik saja ikon pena di sudut kanan atas dan ada pilihan delete post.

7. Bagaimana jika pengguna tidak ingin memakai Timeline?
Maka pengguna tidak perlu mengaktifkannya. Namun Facebook menyatakan suatu ketika semua anggota Facebook akan otomatis diarahkan ke tampilan baru Facebook dengan Timeline. Namun mereka tidak menyebutkan persis kapan waktunya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar