MENU

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 28 Desember 2011

Daun Bawang, Apa Saja Khasiatnya

Bawang putih dikenal manfaatnya mulai dari penjaga daya tahan tubuh hingga obat awet muda. Bagaimana dengan manfaat daun bawang (Allium fistulosum L)? Ternyata daun bawang juga memiliki banyak manfaat. Tanaman yang ditanam di Cina sejak 5000 tahun yang lalu ini memiliki kombinasi manfaat antara bawang dan sayuran. Daun bawang merupakan sumber vitamin A, K dan vitamin C.


Daun Bawang, Apa Saja Khasiatnya 
Bukan rahasia lagi, daun bawang biasa ditambahkan di berbagai hidangan untuk semakin memepercantik dan memperlezat rasa makanan. Dalam dunia kuliner, daun bawang sering dijumpai bersama martabak, atau bumbu tabur. Selain bisa membuat makanan tampak terlihat lebih cantik, daun bawang kaya vitamin dan mineral yang membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

Bawang Daun diketahui banyak mengandung saponin, tanin, dan minyak asiri Dengan kandungannya tersebut, Bawang Daun berkhasiat untuk meredakan perut kembung, batuk, flu, sesak nafas karena flu, diuretik, diaforetik, nyeri sendi dan anti radang; menghilangkan bengkak karena bisul; serta menghilangkan bebas gigitan serangga.


Daun bawang dapat menurunkan tingkat gula darah. 'Daun sakti' yang satu ini juga bisa membantu pencernaan tubuh. Bagi anda yang sedang mengalami gejala flu, daun bawang bisa membantu menyembuhkan. Daun bawang juga memperlancar sirkulasi darah.
Redaktur: taufik rachman
Reporter: dwi murdaningsih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar