MENU

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 31 Januari 2012

10 ciri pasangan hidup yang baik

10 ciri-ciri wanita yang baik sebagai pasangan hidupmu

Bisa memiliki seorang wanita yang baik sebagai pendamping hidup merupakan dambaan setiap pria di dunia. Wanita yang tepat adalah wanita yang bisa membuatmu bertumbuh menjadi pria yang lebih baik. Banyak pria yang mengalami kegagalan dalam sebuah hubungan karena mereka terlalu cepat memilih, terlalu mudah tertarik dan jatuh cinta pada seorang wanita tanpa berpikir panjang apakah ia pantas atau tidak (tentu saja kesalahan diri sendiri bisa menyebabkan kegagalan juga). Sebagai lanjutan dari artikel 10 ciri-ciri pria yang baik sebagai pasangan hidupmu, berikut ini adalah 10 ciri-ciri wanita yang baik sebagai pasangan hidupmu:
1. Suportif
Ia adalah figur yang selalu mendukungmu dalam hidup dan karirmu dan selalu berada di sisimu ketika seluruh dunia meninggalkanmu. Seperti yang kita tahu, masyarakat cenderung menuntut seorang pria menampilkan sosok yang kuat dan tidak rapuh, namun kesedihan dan tekanan yang datang bertubi-tubi akan menghancurkanmu apabila kamu tidak mencurahkan perasaanmu. Maka, wanita yang baik bisa menjadi seorang pendengar yang terbaik dengan memberikan dukungan dan penghiburan untukmu. Ia juga memberikan kebebasan padamu untuk berkembang sesuai yang kamu inginkan.
2. Independen dan mandiri
Karakteristik ini penting karena itu berarti ia bisa mengurus dan menjaga dirinya sendiri. Akan menjadi sesuatu yang sangat menyebalkan apabila kamu harus menjadi ‘baby-sitter’nya dengan harus bersama dirinya setiap saat. Ia dapat pulang sendiri ketika kamu tidak sempat menjemputnya, ia bisa berbelanja sendiri ketika kamu tidak bisa menemaninya, dan ia bisa mengandalkan dirinya sendiri ketika kamu tidak bisa membantunya. Wanita yang independen adalah wanita yang bisa berdiri dengan kedua kakinya dan melangkah sendiri saat kamu tidak bisa mendampingi dirinya (tentunya dengan tetap menaruh respek padamu sebagai seorangleader).
3. Cantik luar dan dalam
Dari luar, ia bukanlah wanita seperti Taylor Swift, Kate Middleton, Megan Fox, ataupun Jessica Alba tetapi ia bisa tampil cantik dan menarik dengan caranya sendiri, kesederhanaannya dan keramahannya. Dari dalam, kamu bisa mengamati bahwa ia adalah sosok yang memiliki kepribadian yang luar biasa dan inspiratif.
4. Percaya diri
Ia mencintai ketidaksempurnaannya secara sempurna. Ia bukan termasuk dalam kebanyakan wanita yang menyakiti dirinya sendiri dan menderita karena berusaha untuk menjadi terkenal dan tampil cantik layaknya seorang artis. Ia tidak berusaha untuk menjadi orang lain, ia tetap bangga terhadap dirinya sendiri dan (tentu saja) ia bangga memiliki dirimu di sisinya.
5. Ia menghormatimu
Kamu adalah seorang leader dan ia sebagai partnermu akan menaruh respek besar terhadapmu dan keputusan-keputusan yang kamu buat. Ia tidak membuatmu takut dan tampak seperti seorang pecundang. Tapi tentu saja, sebaliknya, kamu harus respek juga terhadap dirinya dengan tidak merendahkannya dan memperlakukannya seperti seorang budak.
6. Tahu kapan untuk berbicara dan diam
Ia tahu mana yang boleh diceritakan terhadap teman-temannya dan mana yang tidak. Ia tidak bergosip tentang hal-hal yang buruk tentang dirimu dan hubunganmu. Ia tahu kapan harus berbicara dan mendengarkan perkataanmu. Ia juga bisa berbicara dengan lembut (tanpa membentak) ketika ia mengungkapkan pendapatnya padamu.
7. Setia
Semua orang dalam keadaan normal atau bahagia cenderung bersikap baik terhadap orang lain. Jangan langsung menganggap seseorang memiliki karakter luar biasa ketika dalam keadaan seperti itu, tunggulah saat kalian menghadapi masalah. Dari situ manusia akan menunjukkan karakter dia yang sebenarnya. Wanita yang tidak setia akan membalikkan badannya dan meninggalkanmu ketika kalian menghadapi masalah baik ringan maupun berat. Sedangkan wanita yang setia akan tetap mendampingimu untuk menghadapi masalah bersama-sama. Itulah mengapa kita perlu waktu untuk menilai pasangan kita sebelum melangkah ke tahap selanjutnya dalam sebuah hubungan, karena karakter manusia yang sebenarnya akan tampak ketika ia terdesak atau mengalami suatu masalah.
8. Tidak mencintai pria dari harta dan status sosial
Di era modern ini, uang adalah sesuatu yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Uang bisa membeli kedudukan, power, otoritas, bahkan ‘cinta’. Tentu saja bukan orangnya yang dicintai, tapi uang itu sendiri. Meskipun keuangan tetap merupakan hal yang penting untuk dipikirkan (tentu saja kamu tidak bisa makan dan berbelanja tanpa uang, kan?) , tapi wanita yang baik tidak akan menaruh cintanya pada harta yang kamu miliki karena ia sudah memiliki sesuatu yang lebih bernilai dari uang yaitu dirimu. Renungkanlah ini... Cinta terhadap uang hanya bersifat sementara karena kemana uang berjalan, disitulah hatinya berada. Tetapi cinta yang muncul dan bertumbuh dari dalam hati akan bertahan seumur hidup. Mengapa? Karena kemana dirimu berjalan, disitulah hatinya berada. Lihatkah perbedaannya?
9. Sederhana
Tahukah kamu bahwa wanita adalah satu-satunya makhluk di dunia ini yang dijadikan peluang usaha oleh berbagai macam perusahaan dari ujung rambut, wajah, tubuh, sampai ujung kuku kaki? Bukan berarti tidak memakai aksesoris dan produk kecantikan, tetapi ciri wanita yang sederhana adalah ia dapat memilih untuk tampil menarik secara bijak dan tidak berlebihan. Ia bukanlah tipe wanita yang high maintenance (membutuhkan perawatan tinggi), tidak ribut dan rewel masalah kecantikan, dan tetap dapat tampil menarik dengan apa yang ia punya. Selain penampilan tentu saja ia juga down to earth (rendah hati) dan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Ia tidak menuntut untuk diberikan banyak fasilitas untuk mempermudah dirinya.
10. Ia bisa masuk ke dalam kehidupanmu
Dan yang terakhir adalah ia bisa mengenal dan bergaul baik dengan teman-temanmu. Ia juga bisa mengenal keluargamu dengan baik, membantu ibumu menyiapkan makanan, bepergian bersama keluargamu, dan yang paling penting ia bisa menikmati semua itu, bukan karena terpaksa. Ketika ia dapat mengenal hidupmu dan memiliki hubungan baik dengan keluargamu, maka kamu memiliki kesempatan yang baik untuk melangkah ke tahap hubungan selanjutnya.
Sumber Gambar: klik
10 ciri-ciri pria yang baik sebagai pasangan hidupmu
Mencari pria untuk sekedar menjadi pacar sebenarnya bukan hal yang sulit. Yang sulit adalah mencari pria yang pantas untuk menjadi pendamping hidupmu. Sayangnya, banyak pria di luar sana yang memanfaatkan kelemahan wanita yang rentan terhadap rayuan untuk dengan mudah mendapatkan mereka. Supaya kamu dapat memilih pasangan hidup yang tepat, berikut ini adalah 10 ciri-ciri pria yang baik dan untuk dijadikan pasangan hidupmu:
1. Pria yang bisa memperlakukanmu dengan baik
Bukan dengan memperlakukanmu seperti putri raja dan memanjakanmu setiap hari, tetapi ia tahu apa yang harus ia lakukan untuk menunjukkan cintanya dan tidak akan pernah menyakitimu. Apabila tanpa ia sadari ia menyakiti dirimu, ia tidak ragu untuk mendatangimu, mengakui kesalahan dengan jantan dan meminta maaf dengan tulus. Ia adalah pria yang menghargai dan menghormati wanita. Tidak ada yang lebih menjijikkan dibandingkan pria yang merendahkan, sering melakukan kekerasan fisik dan verbal terhadap wanita.
2. Pria yang kata-katanya sesuai dengan tindakannya
Ketika ia berkata ya, maka ia akan melakukannya, ketika ia berkata tidak, maka ia akan tidak akan melakukannya. Termasuk dalam ciri-ciri ini adalah pria yang setia terhadap pasangannya. Saat ia berjanji bahwa kamu adalah wanita satu-satunya yang ia cintai, maka ia benar-benar tidak memiliki wanita lain di hatinya. Intinya, ia mampu mempertanggungjawabkan kata-katanya dan merealisasikannya dalam tindakan (tidak plin plan).
3. Pria yang mencintaimu luar dan dalam
Mengapa pria seperti ini tepat? Karena ia tidak mencintai kecantikan fisik wanita saja. Ia bisa mencintai segala kelebihan dan kekuranganmu, baik fisik, sikap, dan kebiasaanmu. Dan yang paling penting, ia bisa mencintai ketidaksempurnaanmu secara sempurna.
4. Pria yang punya masa depan cerah
Jika kamu benar-benar serius untuk membina hubungan sampai jenjang pernikahan, maka karakteristik ini harus benar-benar kamu pikirkan. Apakah kamu harus memilih pria yang mapan dalam pekerjaan dan keuangannya? Tidak juga. Yang paling penting adalah ia dewasa dalam berpikir dan memiliki rencana-rencana ke depan yang jelas, tidak menghabiskan waktunya hanya dengan bermain game dan menonton tv. Ia bisa menyeimbangkan antara having fun dan beristirahat dengan pekerjaan dan produktivitas.
5. Pria yang mampu membimbing dan melindungimu
Dalam sebuah hubungan, pria adalah leader. Bersamanya, kamu dapat berkembang menjadi wanita yang lebih baik. Ia juga menjadi orang pertama yang berada di depanmu untuk melindungimu dari segala macam bahaya.
6. Pria yang percaya diri
Ia mungkin tidak tampan, tapi ia selalu terlihat bersemangat, wajahnya cerah, berani menghadapi orang, dan memiliki kepribadian yang menyenangkan. Dan yang paling penting adalah ia tetap menjadi dirinya sendiri dan tidak berusaha mati-matian untuk mengubah sikapnya dan berperilaku seperti orang lain (misalnya aktor yang kamu suka) ketika ia mencoba untuk menarik perhatian dirimu.
7. Pria yang independen
Apakah pria yang meluangkan setiap jam,menit,dan detik untuk dirimu adalah pria yang tepat untukmu? Singkat saja, TIDAK. Karena itu berarti ia terlalu terikat pada dirimu dan bisa membuatnya bersikap posesif ketika ia sudah mendapatkan dirimu. Pria yang independen adalah pria yang juga memikirkan hidupnya sendiri, meluangkan waktu untuk keluarga dan teman-temannya dan mengerjakan hobinya sendiri. Sekali lagi, jangan pernah memilih pria yang terlalu lekat dan terlalu membutuhkanmu, karena ia sendiri yang akan menjadi orang yang merusak hubunganmu dengan dirinya dan orang lain di masa depan.
8. Pria yang apresiatif
Ia adalah orang yang peka dan perhatian terhadap hal-hal kecil yang kamu lakukan. Ketika kamu berusaha untuk tampil cantik, ia akan memujimu. Ketika kamu mengambilkan air minum untuk dirinya, ia akan mengucapkan terima kasih. Ketika kamu melakukan hal-hal yang di luar kebiasaanmu, ia mengamati perubahanmu.
9. Pria yang jujur dalam bertindak dan berkata-kata
Ia bisa berkata yang sebenarnya terjadi ketika ia melakukan kesalahan dan ia melakukan segala sesuatu untuk dirimu dengan tulus tanpa maksud buruk tertentu. Selain itu, ia adalah pria yang tidak mencariapproval (persetujuan) darimu dengan selalu memberikan pujian, tetapi ia juga bisa mengkritik dirimu ketika kamu melakukan kesalahan. Pujian penting untuk membuatmu semakin termotivasi sedangkan kritik penting untuk membuatmu menjadi wanita yang lebih baik lagi.
10. Pria yang punya moralitas yang baik
Tingkat moralitas dirinya juga berpengaruh terhadap hubunganmu kelak. Pria yang jarang bermasalah dengan dirinya sendiri dan masyarakat cenderung akan berlaku baik dalam hubungan denganmu. Moralitas yang rendah (suka menyelesaikan masalah dengan kekerasan, akrab dengan kriminalitas, narkoba, dan free-sex) akan membawa sebuah hubungan ke dalam masalah kekerasan, pertengkaran, dan perselingkuhan.

Sumber:http://www.lovevirtue.com


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar