MENU

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 04 Januari 2012

10 Film yang Paling Banyak Diunduh Ilegal Selama 2011


TorrentFreak mengumumkan daftar film yang paling banyak diunduh secara ilegal menggunakan aplikasitorrent. Daftar ini disusun berdasarkan laporan data dari beberapa sumber, termasuk ribuan pelacak BitTorrent.

Di urutan pertama ditempati oleh film Fast Five yang diunduh sebanyak 9,2 juta kali. Meski demikian angka ini masih lebih sedikit dibanding film Avatar yang memegang rekor sebagai film paling banyak diunduh secara ilegal di tahun 2010 lalu sebanyak 16 juta kali.
Meski secara keseluruhan jumlah film yang diunduh lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, jumlah pengguna torrent tidak mengalami penurunan berdasarkan akun yang aktif digunakan untuk mengunduh secara ilegal.

Jumlah yang sedikit ini bisa jadi dikarenakan berlakunya sistem hukum yang makin tegas di beberapa negara dalam mengatasi hal tersebut. Apalagi, di tahun 2011 ini diberlakukan sistem pencegah pembajakan yang dipelopori oleh konsorsium bagi industri hiburan menggunakan torrent untuk memberantas pembajakan.

Yang menarik, film-film box office seperti Pirates Of The Caribbean: On Stranger Tides dan Transformers: Dark Of The Moon tidak termasuk dalam daftar yang rilis. Mereka kalah dari film-film seperti Source CodeSucker Punch, dan 127 Hours.

Berikut daftar film yang diumumkan TorrentFreak beserta total pengunduhan yang dilakukan:
  
1. Fast Five (9,26 juta)

  2. The Hangover II  (8,84 juta)

  3. Thor (8,33 juta)

  4. Source Code (7,91 juta)

  5. I Am Number Four (7,67 juta)

  6. Sucker Punch (7,2 juta)

  7. 127 Hours (6,91 juta)

  8. Rango (6,48 juta)

  9. The King's Speech (6,25 juta)

10. Harry Potter and The Deadly Hallows Part 2 (6,03 juta)

Bulan lalu TorrentFreaks juga mengumumkan Dexter sebagai film serial TV yang paling banyak diunduh secara ilegal di 2011. 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar