MENU

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 14 Januari 2012

Buah-buahan yang Baik untuk Kulit

Makan 5 porsi buah dan sayuran bisa membuat tetap sehat dan langsing. Sebuah penelitian ilmiah baru menunjukkan, buah bisa mejadikan kulit mulus. Buah yang segar dan enak apa saja yang sebaiknya dimakan rutin agar kulit lebih halus?

Ilmuan Jerman dari Institute for Dermatologi Experimental di Universitas of Witten-Herdecke menemukan bahwa kondisi kulit respondennya lebih halus, tebal dan tidak kering, ketika diberikan buah dan sayuran.

Penelitian lainnya yang diterbitkan dalam edisi baru Farmakologi dan Fisiologi Kulit, menyebutkan bahwa manfaat dari makan buah-buahan kaya akan nutrisi dan oksigen akan memfasilitasi metabolisme sel kulit.

Untuk mengetahui perbaikannya bisa dilihat dari kepadatan dan ketebalan kulit. Berikut, jenis buah-buahan yang baik untuk kulit menurut Dr. Barbara Olioso, ahli kulit dari Louise Thomas-Minns dan Robyn Mason seorang terapis gizi dan estetika di Wimpole Estetika.


Foto:akweightlosssolutions.wordpress.com




1.Delima
“Delima kaya akan anti oksidan dan banyak senyawa phytonutrisi seperti Asam ellagic, yang membantu menjaga peradangan pada kulit dan juga dapat melindungi kulit dan pemanasan dan udara dingin serta racun lingkungan,” ujar Robyn Mason.


2.Pisang
Dr. Barbara Olioso mengatakan, “pisang kaya akan potasium yang berfungsi untuk mencegah tekanan darah tinggi dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Buah ini juga akan membantu anda menghindari stres yang dapat mengakibatkan penuaan dini.”


3. Tomat
Tomat adalah buah yang rasanya tetap segar ketika dimasak. Tomat mengandung Lycopene yang dapat mencegah penuaan pada kulit. Tomat akan lebih segar jika dimakan langsung.


4. Kelapa
Kelapa mengandung trigliserida yang merupakan lemak sehat untuk membran sel kulit dan menjaga kulit terhindar dari lemak sehingga kulit akan tidak akan kering, kelapa juga mengandung asam lemak esensial yang dapat mencerahkan kulit.


5. Kiwi
Mengganti camilan Anda dengan buah kiwi merupakan ide yang tepat, karena kiwi kaya akan kolagen yang sangat penting untuk meningkatkan produksi kolagen.


6. Strawberry
Buah cantik ini juga merupakan sumber vitamin C yang memproduksi kolagen dalam jumlah besar. Kombinasi jus stroberi dengan wortel dapat membantu kulit anda dapat melindungi kulit anda dari sinar UV matahari.


7. Alpukat
Warna hijau pada alpukat memberikan nutrisi penting dan membantu menjaga kulit anda tetap lembut. Buah alpukat sangat baik jika dimakan segar atau dibuat jus.

8. Nanas
“Buah yang sering dihindari oleh banyak orang ini mengandung sejumlah vitamin A, C dan enzim bromelain yang dapat membakar lemak dan menjaga sistem pencernaan. Sedangkan manfaatnya untuk kulit, akan membantu memecah jaringan lemak dan sangat ebrmanfaat untuk mengurangi selulit,” ujar Dr Barbara Olioso.

Sumber:http://www.detikfood.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar