MENU

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 14 Februari 2012

Asal Mula Teddy Bear


Tahukah Anda?? Teddy Bear adalah mainan dalam bentuk boneka yang berwujud beruang, biasanya boneka ini dijahit dan digunakan untuk menenangkan anak kecil. Sekarang ini beberapa teddy bear berharga sangat mahal dan dijadikan barang buruan kolektor. Nah, baca yuk, kenapa Teddy Bear itu begitu terkenal…..
Sejarah
Nama Teddy Bear muncul pada bulan November 1902, ketika Presiden Amerika Serikat waktu itu adalah Theodore Roosevelt mengikuti hunting trip di Mississippi yang diundang oleh Gubernur Mississippi Andrew H. Longino. Pada kompetisi itu, banyak pemburu yang telah berhasil menembak sesuatu. Ketika itu ajudan Roosevelt, Holt Collier memojokkan seekor American Black Bear, menikamnya, dan mengikatnya ada sebuah pohon willow. Holt kemudian memanggil Roosevelt dan menyarankan untuk menembak beruang itu. Roosevelt menolaknya karena tidak mencerminkan sikap sportsmanship yang baik. Tetapi ia memerintahkan agar beruang itu dibunuh untuk melepaskannya dari penderitaan.
Munculnya Nama Teddy Bear
Apa yang dilakukan Roosevelt digambarkan dalam kartun politik di The Washington Post oleh Clifford Berryman pada 16 November 1902.
Morris Michtom melihat gambar pada koran tersebut dan terinspirasi untuk membuat sebuah mainan. Dia membuat sebuah boneka, menaruhnya di depan tokonya dengan menempelkan tanda “Teddy’s bear,” => beruang milik Teddy (Roosevelt), itu dilakukan setelah menerima ijin dari Roosevelt. Michtom akhirnya membuat pabrik Ideal Novelty and Toy Co, yang masih berdiri hingga sekarang.
Tahun 1906 permintaan akan Teddy Bear meledak, para wanita membawa bonekanya kemanapun, anak-anak berfoto dengan Teddy Bear, dan Roosevelt memakai Teddy Bear ini.
Popularitas
Pada tahun 2006, penjualan Teddy Bear meningkat hingga 1,3 juta boneka
Teddy Bear Museum
Teddy Bear Museum pertama didirikan di Petersfield, Hampshire, Inggris, tahun 1984. Tahun 1990 didirikan museum yang sama di Naples, Florida, Amerika Serikat, tetapi museum ini ditutup pada tahun 2006, dan tahun sebelumnya semua boneka Teddy Bear di lelang.
Boneka Pertama Roosevelt

Teddy Bear dari Beberapa Museum, terutama Korea


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar